24 Maret, 2009

Awas, "Tua" Dimulai dari Umur 27

Hellow, jumpa lagi... Sebetulnya gw mau posting foto-foto Pernikahan gw, ada yang lucu-lucu dan bagus, ini salah satu contohnya disamping, ini baru sample aja... Begitu juga dengan foto-foto Honeymoon gw di Bali... Next post mungkin ya...

Untuk saat ini, mengisi kekosongan posting gw selama ini gw mo masukin artikel yang gw ambil dr detikhot, judulnya menggugah gw dan menyadarkan bagi mereka-mereka yang tetep merasa muda diumur 27, hwahahahahahahahaha... Gk kok, umur 50 sih buat gw masih muda, ortu gw aja masih energik umur sgitu, bahkan ada yang lebih lagi tp masih bertenaga... Artikel ini cuma memuat fakta bahwa tubuh kita mulai mengalami kepikunan dan penuaan semenjak umur 27, buat lebih jelasnya met baca aja ya artikel yang gw kutip dari detikhot, dengan judul yang sama dengan judul postingan gw :

Awas, "Tua" Dimulai dari Umur 27

Anda mungkin masih merasa muda di usia 30-an. Tapi tahukah Anda bahwa penuaan dimulai di umur 27 tahun. Nah lho...

Fakta itu diungkapkan oleh peneliti dari Universitas Virginia, Amerika Serikat. Mereka melakukan riset terhadap 2.000 perempuan dan laki-laki. Mereka semua berumur mulai dari 18 hingga 60 tahun.

Semua responden diuji mengenai ingatan mereka tentang kata-kata, puzzle visual, kenangan, simbol-simbol dan pola. Tes itu biasanya dilakukan untuk penderita gangguan mental termasuk demensia (kepikunan).

Dalam hasil tes yang detikhot kutip dari Telegraph, Rabu (18/3/2009) tersebut, yang memiliki performa terbaik adalah yang berumur 22 tahun. Sedangkan kemampuan banyak menurun di usia 27 tahun.

Hasil-hasil tes itu kemudian akan terus menurun ketika seseorang mencapai usia 37, 42, hingga 60 tahun. Keadaan tentu bisa diubah dengan cara teru melatih kemampuan otak dengan mengasahnya. Terus belajar atau melakukan permainan yang mengasah otak.

Jadi, ayo latih otak Anda sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar