11 November, 2008

Diklat..Bimtek..(Episode I dr sebuah Trilogi)

Assalamualaikum Wr.Wb.

Salam Sejahtera untuk kita semua...

Pada Pertemuan kali ini kita akan membahas mengenai Teori Evolusi Manusia dari Kacamata Fotografi menurut teori Darwin Triadi (whops) ....
Berat bgt topik bahasannya, dah gt agak sotoy juga jatohnya, hwahahahahahaha gelakguling... Walaupun gw kenal baik dengan om Charles Darwin yang buat teori evolusi itu dan om Darwis Triadi yang fotografer handal itu, namun kali ini kita gk akan bahas itu...

Bahasan kali ini memang agak berat, karena menyangkut DIKLAT (ceritanya rada serius), karya ini akan terus berlanjut menjadi sebuah TRILOGI cerita (karena lg "in" bgt niy soal TRILOGI), dr film ampe novel ada yang dibuat TRILOGI, jadi blog juga gw mau bikin TRILOGI..Karena cerita ini akan berlanjut dengan dua Episode TRILOGI blog gw berikutnya, jadi istilahnya ini pembukaan... tepuktangan

Ok, kenapa gw buat TRILOGI?? fikir ??karena banyak bgt yang pengen gw ceritain disini, dan pasti bakal ngebosenin (ngantuk) klo gw ceritain semuanya sekalian "tumplek bleg", jadi nyicil aja, biar ada rasa penasaran (kynya gk bakal ada yang penasaran padahal, hehehehe)... TRILOGI ini bercerita mengenai mengapa gw absen posting blog sampe 1 bulan lebih... Total postingan gw bulan Oktober cuma 1, statistik postingan gw menurun drastis, jadi menurut ilmu statistik yang gw pelajari dari "Amran_Oye.com" ini adalah tren menurun yang sangat parah, dapat disebabkan oleh krisis global yang melanda dunia atau krisis waktu yang gw miliki, hwahahahahaha...sengihnampakgigi

Baik lah, cukup pembukaan yang tidak membuka apa-apa diatas, hehehehehehehe...

Cerita ini dimulai persis setelah gw kembali dari Jakarta setelah mudik kemarin, tanggal 6 Oktober 2008... Gw dapet tugas untuk mengikuti DIKLAT (Pendidikan dan Pelatihan), sesuatu yang amat sangat disukai oleh PNS karena diklat identik dengan :
1. Perjalanan Dinas (SPPD), yang berarti jalan-jalan gratis ;
2. Bebas dari tugas kantor karena lokasi diklat yang jauh dari kantor, untuk Gorontalo biasanya kita diklat di Manado, Makasar, Bali atau Jakarta ;
3. Ujian sedikit di akhir Diklat, tapi dapet sertifikat Diklat yang akan menambah koleksi data kita di Kepegawaian, hehehehehe.

Nah, dengan semua pandangan positif di atas gw menatap penuh harap Surat Pemanggilan Diklat gw, Sdr. Achmad Fajar Setiawan ditugaskan untuk mengikuti DTSS (Diklat Teknis Substantif Spesialisasi) Bendahara Pengeluaran... Mantab, karena diklat ini sangat berkaitan dengan tugas sehari-hari gw sebagai Bendahara, walau udah lumayan telat juga karena gw dah jadi Bendahara 1 tahun lebih, tp lumayan buat gw agar tau dasar-dasar tugas sebagai Bendahara...

Nah, sampe diatas masih enak, tp setelah tau lokasi pelaksanaannya yang bikin "illfeel", di GORONTALO, hwahahahahahaha... Buyar semua teori kenikmatan diatas, kita bahas satu per satu :
1. Jalan-jalan gratis (X), in fact diklat gw di Ruangan Aula, letaknya persis nempel bin mepet ruangan kerja gw sehari hari, coba bayangin dimana letak gw jalan-jalannya???ktawa deh tuh temen-temen gw, hehehehehehe.. ;
2. Bebas dari tugas kantor (X), in fact gw masih melakukan tugas keseharian gw, yang membuat gw tetep bolak-balik kerja dan ke ruangan tempat diklat (yang bisa gw lakukan dengan sekali "salto", hahahahahaha) ;
3. Ujian sedikit diakhir diklat (X), in fact ujian gw 1 minggu dari 3 minggu diklat gw, yang berarti gk cuma sedikit dong...Gmn gw bisa refrshingnya coba.

Nah, diklatnya dimulai sejak tanggal 15 s.d. 31 Oktober 2008, sesuai spanduk kegiatan dibawah ini, hehehehehehe...Diklat berlangsung dengan baik, namun berjalan dengan diiringi acara "bolos" dan "telat" dari seorang pegawai yang kantornya tepat disebelah tempat penyelenggaraan, hehehehehe... Tapi walau dihujani tertawaan dari teman-teman yang lucu melihat gw diklat cuma dengan buka pintu aja dah sampe, tapi gw tetap sabar dan istiqomah angel (itu kata pak de Opick, hehehehe..)

Setelah menjalani rangkaian cobaan berat yaitu melakukan 3 aktivitas sekaligus yg gw singkat KULI KERDIL (KULIah, KERja, DIkLat, agak maksa dikit, hehehehehehe sengihnampakgigi), akhirnya gw harus menjalani ujian seminggu terakhir, dari tanggal 27 s.d. 31 Oktober 2008.

Disela-sela ujian pada tanggal 29 Oktober 2008, gw mendapatkan sebuah panggilan penting dari Pak Agus, as ussual gw kira mengenai pekerjaan, jadi gw bergegas menuju ruangan sebelah (damn, cuma kesebelah aj, hehehehehehe), setelah tiba diruangan sebelah yang menempuh jarak 1/1000 km gw tiba, walaupun dengan segera tapi rada lemes juga karena lagi ujian harus kerja (dalam pikiran gw), lalu Pak Agus menunjukkan "sepucuk" surat, yang menyatakan bahwa ada panggilan BIMTEK (Bimbingan Teknis) untuk Pegawai yang menangani Perencanaan Kas (that's me), ke Jakarta pada tanggal 5 s.d. 7 November 2008, sontak (gile bahasa gw, hehehehehe) gw melonjak kegirangan, tapi gk sampe lompat-lompat, cm muka gw yang tdnya agak lemes mikirin ujian jadi cerah ceria mendengarnya menari, dan ini berarti SEMUA teori kesenangan mengenai DIKLAT diatas berlaku semua, kecuali poin (3), karena ini BIMTEK sehingga gk akan ada Sertifikatnya, ini hanya menyampaikan informasi penting dr Kantor Pusat ke Daerah... Tapi bagi gw, intinya bisa pulang kampung Gratis (karena tiket, dll dibiayai Negara), dan tanpa harus mengurangi Jatah Cuti gw, Alhamdulillah... sembah

Semua ujian yang akan gw hadapi terasa enteng dan mudah, karena yang ada dipikiran cuma "PULANG dan PULANG", dan selalu terbayang apa saja yang akan dilakukan di Jakarta-Depok (biar gk ada yang protes)... Karena ini sangat dadakan, oleh karena itu beli tiketnya juga dadakan dan dengan rencana awal yaitu membuat "SURPRISE" celebrate untuk seluruh anggota keluarga dan My Aissya, cuma SURPRISE ini akan gw kecualikan untuk Denny, adik gw, karena dia harus jemput gw dibandara... Surprise sih Surprise, tp klo gw harus naik taksi atau DAMRI malah gw yang bakal terkejut dibuatnya, dah lama bgt gw gk naik angkutan umum/taksi... Hwehehehehehehehehehe... gelakguling

Penasaran dengan "SURPRISE" yang akan gw lakukan?? Itu semua akan gw ceritakan di Episode ke II, ditunggu ya... Selain itu akan gw ceritain juga apa yang gw lakuin selama BIMTEK di Jakarta... Ok... Sampai Sini dulu Perjumpaan kita dalam "Episode Pertama dari Sebuah TRILOGI" ...

Sampai Jumpa... Eng.. Ing.. Eng... Hehehehehehehehehe... sengihnampakgigi

(to be continued)

2 komentar:

  1. Ya sudahlah,
    masih untung akhirnya dapet diklat juga di Jakarta.
    Kalau Kuli Kerdilmah di sini dah jadi kuli ga puguh...
    Kuliah, Kerja, Konsinyering (di luar kota seringnya), diklat juga, weeeeeh.....
    Yah, semuanya ada plus minusnya, iya gak Kak...?
    Dinikmati aja

    BalasHapus
  2. cinta penasaran sm cerita selanjutnya....

    BalasHapus