02 September, 2008

Look Who's The Chef....

Sahur...Sahur...Dung..Dung..Dung...Sahur..Sahur... (suara orang yang bangunin sahur klo di Jawa,hiks...)

Klo di kontrakan kami bunyinya :
Tok..Tok..Tok.. Woi.. Sahur Woi.. Woi Sahur..
Woi Kebo banget lo.. Bangun.. Sahur... Sahur...

Begitulah suasana di Kota Santri (weitss) , tepatnya di Kontrakan Kami...

Berhubung hari ini sang Asisten Rumah Tangga berhalangan memasakkan sahur untuk kami, maka Gw dan Yogie kemarin belanja ke Gelael (salah satu Mall terbesar di Gorontalo, yang luas bangunannya mencapai 1 hektar, hehehehe...), di Gelael kami berbelanja Bumbu cepat saji Nasi Goreng, Minyak Goreng, Cornet, Bakso, dan Kerupuk Palembang (jauh banget ya), semua sebagai pelengkap sempurnanya Nasi Goreng dadakan ini...

Hari ini bermula dari pukul 00.00...Gw msh terbangun, tapi dah setengah ngantuk dan akhirnya tertidur gk tau kapan...

Pukul 03.00 (WITA pastinya), gw terbangun dengan alarm hp yang berteriak-teriak dengan hebatnya (hehehe, majas personifikasi [dari pelajaran Bahasa Indonesia, jd klo mau tau penjelasan lebih tentang majas personifikasi, klik disini])... Trus gw bergegas cuci muka dan menyikat gigi, Abis itu bangunin 3 makhluk kebo, salah satunya dibangunin tapi masih bermalas-malasan di karpet ruang tengah (Yogie version), yang satu lagi sedang asik menelpon (menurut pengakuan tersangka dia belum tidur sampe sahur karena telpon), maklum lagi jomblo dan sedang kejar tayang buat dikenalin ke mama nanti pas pulang lebaran, tp klo ada cewe yang berminat sm dia silahkan hubungi 081188985x (tebak antara angka 6 - 9, hehehehe) , namanya Indra Wahyudi, sedang mencari jodoh dengan syarat gk suka ngambek (based on last relationship) dan bisa bertahan dengan makhluk yang super - pelupa, hehehehe... wanita Minang a.k.a Padang diutamakan (menuruti nasihat Bundo, karena dia takut dikutuak [kutuk, red.] menjadi batuah [batu, menurut kamus bahasa arab gw, hehehe] ... Tamboah Cie') ... Semoga dengan gw sebarnya nomor ini menjadikan manfaat bagi Indra sehingga Nomornya banyak yang Misscall atau isengin, hehehehe ... Satu lagi Erlan, gw bangunin dia dengan diiringi permintaan Sozis-nya yang dia beli kemarin. Sosiz-nya untuk melengkapi Nasi Goreng tentunya ... Trus Gw buat Teh Susu dulu, sambil nunggu mereka bangun dan sadar, gambarnya disamping...

Setelah semua sadar dari mimpinya kita berdoa dan melakukan yel-yel yang menyemangati seperti "Go... Kontrakan Oke... Go... Yeah..." trus dilanjutkan dengan "Sahur enak... Oke..." , hehehehe... Trus kita semua bagi tugas... Tugas Yogie idupin kompor (karena ini kompor minyak jd gw gk bisa), trus Erlan motong-motong Bakso dan Sosiz, sedangkan Indra yang baru selesai telepon kita suruh Cuci Piring (dengan sedikit menggerutu, hehehehe)...Trus gw goreng Cornet, Sosis dan Baksonya lalu ditiriskan...Ni gambarnya...
Setelah itu kita masukkan bumbu ajaib (2 sachet) dan nasi untuk 4 porsi...Setelah itu diaduk aduk...Begini tampilannyaTrus dicampur Bakso dan Sozisnya, dan di bagi ke 4 piring (dengan Request dar Indra minta yang banyak [as ussual,hehehe] )... Lalu ditambahkan dengan kerupuk dan Cornet, beginilah tampilannya ... Hhhhhhhmmmmmm.....Trus Indra dengan lahapnya menghabiskan Nasi Goreng Sahur ini dengan ekspresi orang Kalap (KALAParan,hehehe) sebagai berikut...
Dan ini adalah sahur perdana gw yang sampe habis semua tanpa tersisa, mungkin karena merasa perjuangannya berat (iya emang???) dan lumayan enak kok (menurut gw), hehehehehe....
Hey..Hey..Look Who's The Chef (mau tau definisi chef, klik ada disini...) , I'm a professional Chef de Cuisine, hehehehehehehe....

2 komentar:

  1. :Ughh... manna porsi bwt gw, Cheff?! gw menyampaikan mosi tdk percaya!!!

    BalasHapus
  2. Wah... Jadi laper niy, padahal buka puasa masiy 2 jam'an lg...
    Penilaiannya:
    1. Kerja Tim 7
    2. Gaya memasak narsisny 9'lah
    3. Bentuk makanan 8,9 hehehe
    4. Rasa Hmmmm....klo masak lgsng abis berarti 9 which is enak pastiny...

    BalasHapus